Kamis, 12 Februari 2009

Ikuti Saja Peraturan-Nya

Innalillah, di semester 3 ini saya gagal. Saya telah ceroboh dalam kuliah. Semester lalu saya cukup berbangga mendapatkan IP yang cukup memuaskan, 3 koma. Ada perbaikan dari semester pertama yang mendapatkan IP 2 koma. Namun, IP saya semester ini 2,1 . It is terrible, isn't it ? Ya, cukup menyedihkan. Saya menilai ini merupakan suatu kecerobohan dan ketidakseriusan saya dalam kuliah. Saya mungkin pemecah rekor di program studi saya, Pendidikan Bahasa Inggris. I got "E" in textbook analysis subject. Mungkin Anda berpikir alangkah bodohnya saya menceritakan hal buruk yang ada pada saya. Tapi ya inilah saya. Suka berbagi dan selalu ingin berbagi. Maybe u could help me in solving my problem.

Saya tidak menyesali ini terjadi. Dan saya tidak malu dengan kondisi tersebut. Yang saya takutkan adalah kondisi menyedihkan saya ini akan lebih menguatkan paradigma bahwa aktifi di organisasi kampus itu hanya  menghabiskan waktu dan sia-sia. So, there is no time to study (they said). Tapi, sudahlah, saya pikir ini adalah ujian "kecil" bagi saya yang seyogyanya bisa saya ambil hikmah dan manfaatnya. Ada pepatah mengatakan "Ada 1001 solusi untuk 1 masalah". So, I have to believe that Allah will helps me if I always try and try to do the best and tawakal. Ini hanyalah sebuah kegagalan yang sementara.

Tidak ada komentar: